Hidup adalah Perjuangan, berhenti berjuang sama dengan berhenti hidup.WordPress.com weblog

Tips : Mengatasi Permasalahan Seputar Kehidupan Pribadi Anda
Selasa, 19-08-2008 09:51:28 oleh: Anwariansyah
Kanal: Opini
Banyak permasahan-permasalahan yang terjadi seputar kesehatan, pergaulan, dan lain-lain yang barangkali Wikimuers sulit menemukan cara mengatasinya, sehingga menjadi permasalahan seumur hidup yang sukar diatasi.

Berikut ini saya memberi contoh beberapa permasalahan tersebut dan mencoba membantu Anda mengatasinya.

1. Kesulitan tidur ringan yang Anda alami bisa diatasi dengan mengosongkan pikiran saat memejamkan mata dan mengendorkan seluruh otot tubuh, terutama otot rahang bagian bawah dengan membiarkan mulut agak sedikit terbuka.

2. Rasa pegel-pegel otot yang sering dialami terutama pada saat tidur, nafas terasa pendek (ngos-ngosan) dan badan cepat cape ketika berbenah-benah rumah atau melakukan kegiatan fisik seperti berolah raga dapat diatasi dengan mulai meninggalkan untuk selamanya kebiasaan meminum minuman dalam keadaan dingin dan air es. Mulailah menggantinya dengan air hangat-hangat kuku.

3. Mimpi buruk yang dialami pada saat tidur malam kemungkinan besar adalah akibat makan daging sapi, kambing atau binatang berkaki empat lainnya pada saat makan malam.

4. Buang air besar sering susah dan kurang lancar kemungkinan disebabkan Anda kurang minum air putih, terutama pada saat setelah makan. Dapat diatasi dengan mulai minum air putih paling sedikit 2 gelas setelah makan dan minum air putih paling sedikit 2 gelas pada saat sebelum Anda biasa buang air besar.

5. Sering merasa kurang dalam berpakaian padahal sudah membeli baju mahal dengan warna yang dirasa cocok. Hal tersebut kemungkinan disebabkan cara berdiri Anda yang tidak tegap dan agak membungkuk. Mulailah melatih meluruskan badan Anda dan sedikit membusungkan dada sehingga penampilan fisik Anda terlihat lebih mantap.

6. Pada saat bercermin Anda merasa senyum Anda kurang menarik. Mulailah berlatih senyum yang tulus dengan cara selalu berbuat kebaikan dengan hati yang tulus.

7. Presentasi Anda di depan calon pelanggan sering berakhir dengan kegagalan untuk menarik minatnya. Seperinya Anda mengalami kesulitan meraih kepercayaannya. Cobalah belajar berpenampilan menarik dan rapi dan tunjukkan ketulusan serta rasa ikhlas terhadap apapun tanggapan negatif dari calon pelanggan Anda. Jangan mengesankan Anda memusuhi sikap penolakannya.

8. Sering merasa heran dengan pengeluaran uang yang tidak terkontrol. Mulailah menginventarisir kemana saja dan untuk apa saja uang telah habis digunakan. Periksa mana hal yang penting, cukup penting tapi masih bisa ditunda serta tidak penting sehingga tidak perlu dilakukan yang menjadi penyebab keluarnya uang Anda. Apabila ternyata banyak hal yang cukup penting dan tidak penting, maka untuk pengeluaran berikutnya susunlah dulu daftar rencana pengeluaran dan lakukan hal yang sama seperti di atas. Apabila ada hal yang cukup penting dan tidak penting di dalam daftar Anda, jangan keluarkan uang Anda untuk kedua hal tersebut.

9. Teman-teman sering menjauh apabila Anda mendekat atau tidak tahan berlama-lama berbicara dengan Anda. Kemungkinan Anda mempunyai BB (bau badan) atau bau mulut yang tidak enak atau gaya bicara Anda yang tidak nyaman didengar seperti ada nada melecehkan, narsisme – sering menyombongkan diri, atau Anda sering meminjam uang mereka, suka minta ditraktir makan atau terlalu sering meminta tolong. Mulailah memperbaiki hal-hal tersebut.

10. Anda susah menemukan ide-ide kreatif, seperti saat menulis atau dalam melakukan pekerjaan tertentu. Mulailah banyak membaca, meminta pendapat orang lain atau mendengarkan cerita-cerita mereka dan sering berjalan-jalan sambil melihat dan mengamati lingkungan di dalam perjalanan Anda. Catat hal-hal menarik yang ditemukan dari berbagai pengalaman tersebut dan proses menjadi produk ide-ide.

Semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: